Rabu, 13 Mei 2015

Sejarah MBC (Muhammadiyah Basketball Cileungsi)



History Of Muhammadiyah Basketball Cileungsi

Muhammadiyah Basketball Cileungsi dulu (Muhammadiyah Basketball Club) atau bisa disingkat MBC adalah sebuah Ekstrakurikuler Basketball yang terdiri dari pelajar SMK1 , SMK2 , SMK3 Dan Alumni. MBC Sendiri adalah satu - satunya ekstrakurikuler yang memiliki para peserta yang sangat kuat rasa tali persahabatannya serta loyal terhadap timnya ,terbukti walaupun para pelatihnya tidak dapat hadir dalam latihan namun para peserta selalu hadir dalam tepat waktu dan mempelajari tehnik-tehnik bermain basket dengan para peserta lainnya.
       Jika membicarakan tentang sejarah kala itu ,MBC begitu kaya akan sejarah-sejarah yang mungkin tidak dapat dilupakan oleh para peserta/pengurus dimasa kepemimpinannya tsb. Dimasa MBC berada di puncak dan dikenal banyak club-club basket sekolah lain yaitu saat kepemimpinan Yoga salman dan Febri atau bisa di panggil bang Yoga dan bang Febri,meskipun sistem cara pelatihan dulu lebih keras dan sangat disiplin hingga melahirkan para pemain-pemain basket berpotensi pada kala itu .
       Seiring berjalan waktu MBC seakan-akan seperti Mati Suri ,mengapa dibilang demikian karena pada waktu itu terjadi sebuah konflik dengan Eskul lain dan seakan-akan atau secara tidak langsung ada saja oknum-oknum yang mengharuskan MBC tidak bisa memakai Fasilitas lapangan Basket , dan kala itu MBC pun terpaksa harus berlatih di sekolah lain.namun seiring berjalannya waktu sesi latihan MBC pun mulai tak jelas ,bila digambarkan seperti pepatah''HIDUP SEGAN MATI PUN TAK MAU'' para pemain mulai benyak yang ,merasa malas dan mangkir dari jadwal latihan.
           Melihat kejadian seperti itu Membuat para Eks pemain MBC yang masih inginberkiprah pada dunia Basket tak mau patah arang,dan pada tahun 2011 terbentuklah ekstrakurikuler yang dinamakan M-ONE / Muhammadiyah One (Satu) pengambilan nama tersebut diambil karena pada saat itu hanya diikuti oleh para siswa SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi ,yang di pelopori oleh Gunawan dkk. dan pada kala itu porsi latihannya di ibaratkan seperti latihan Militer. tidak bisa mungkin akan membuat para pembaca sakit perut dan hampir muntah-muntah,namun kami biarkan saja tuk mengikutinya toh itu adalah awal kami tuk jadi bisa bermain Basket. dan berselang setahun kemudian munculah para peserta dari sekolah muhammadiyah yang lain seperti M-three,M-two ,dll . saat itu kebetulan di bagi tata usaha Smkm1 (bang Reza) smk Muhammadiyah bersedia menjadi pelatih M-One .
         dan MBC sampai saat ini MBC masih Berkiprah dan ingin terus menjadi nomor satu dalam Basket.dan selang setaun kemudian munculah para peserta dari sekolah muhammadiyah lain seperti M-three,M-two, dll. Saat itu kebetulan di bagi tata usaha Smk M 1 (Bang Reza) smk Muhammadiyah 1 Cileungsi bersedia menjadi pelatih M-One.
 Platih MBC saat masanya :
 -Bang yoga dan Bang Febri (2010-2011)
 -Bang Reza (2011-2012)
 -Bang Ali usamah (2012-2014)
Dan kami berterimakasih atas jasa-jasa pelatih di atas dan MBC Masih berkiprah hingga saat ini hingga mendapat juara 3 di ajang Turnamen Lomba kopetensi siswa tingkat SMK KAB.BOGOR dan juara 3 di ajang turnamen basketball SMANEGRI 7 bekasi 2014


@SuaraMBC


1 komentar: